Jumat, 31 Mei 2013

pengertian matematika

matematika adalah suatu ilmu pengetahuan yang mempelajari berbagai ilmu hitung dan ukur, sedangkan menurut Syahrir matematika adalah suatu ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang bilangan dan bangun (ruang dan datar) lebih menekankan pada materi matematikanya.
matematika merupakan ilmu yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari dimana setiap kegiatan yang kita lakukan tidak luput dari matematika.
CARA MENGAJAR MATEMATIKA
1. menyenangkan
dalam mengajar matematika dibutuhkan keterampilan yang luar biasa karena matematika merupakan ilmu yang banyak ditakuti ole sebagian siswa, untuk itu matematika dalam pembelajarannya haruslah menyenangkan. untuk dapat mengajar matematika yang menyenangkan seorang guru harus dapat menempatkan dirinya sebagai siswa bukan sebagai guru yg kebanyakan di takuti siswa.
2.beralur
dalam penyampaian materi matematika itu haruslah secara teratur, misalnya jangan anda mengajarkkan perkalian sebelum anda mengajarkan penjumlahan kepada siswa karena materi matematika satu samalainnya saling berhubungan.
3. menggunakan media
penggunaan media belajar sangat lah dibutuhkan dalam belajar matematika hal tersebut bertujuan untuk menambah pemahaman siswa tentang materi tersebut dan pemahan siswa akan tertanam cukup lama apabila menggunakan media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar